RUANG MICROTEACHING

Laboratorium Ilmu Humaniora

Ruang Microteaching adalah Ruang yang dikhususkan untuk praktek pembelajaran di kelas. Ruangan yang berada di lantai 7 gedung A FIB UB ini berkapasitas 30 orang, dan digunakan untuk menyelenggarakan mata kuliah Microteaching. Ruangan Micro-teaching juga dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan kegiatan pengembangan keterampilan yang diselenggarakan oleh dosen, tenaga kependidikan, maupun mahasiswa.

Ruangan Microteaching terdiri dari dua ruangan. Ruangan yang pertama adalah ruangan kedap suara yang telah dilengkapi dengan peralatan elektronik penunjang pelaksanaan praktik pembelajaran seperti televisi, speaker, dan lain-lain. Di ruangan ini juga tersedia alat pembelajaran konvensional seperti whiteboard yang masih diperlukan selama proses praktik pembelajaran. Ruangan ini digunakan oleh mahasiswa untuk melakukan praktik mengajar sehingga juga disediakan kursi untuk mahasiswa yang berperan sebagai siswa. Ruangan kedua merupakan ruang observasi yang dilengkapi dengan peralatan perekaman digital untuk merekam kegiatan yang dilakukan di ruang praktik. Di ruang ini, dosen melakukan pengamatan terhadap pelaksanaan praktik serta merekam kegiatan yang berlangsung. Hasil rekaman juga dapat diakses mahasiswa sehingga bisa dijadikan bahan refleksi untuk perbaikan performa kedepannya.

Acsess Card

Sebagai hak akses untuk memasuki ruangan microteaching.

Perintah Suara Alexa

Untuk mengakses perangkat elektronik didalam laboratorium microteaching menggunakan perintah suara.

Ruang Operator

Digunakan untuk merekam kegiatan belajar mengajar pada laboratorium microteaching dan menjadi ruang pengamatan bagi dosen selama kegiatan belajar mengajar berlangsung.