SAC (Self Access Center)

Jam operasional SAC

Senin-Kamis : 07.30-16.00 WIB (Istirahat 12.00-13.00 WIB)
Jumat : 07.30 – 16.30 WIB (Istirahat 11.30-13.00 WIB)

Ruang SAC (Self Access Center) adalah sebuah tempat/pusat belajar mandiri sekaligus ruang baca bagi mahasiswa FIB UB, dan mahasiswa UB secara umum. Terdapat berbagai buku-buku tentang bahasa, novel, cerita dan referensi tesis untuk mempermudah mahasiswa yang sudah memprogram skripsi atau tesis. Self Access Centre bertujuan untuk mengembangkan mahasiswa di luar aktivitas kelas, sehingga menciptakan mahasiswa yang aktif dalam belajar serta tercapai lulusan yang berkualitas dan berintelektual tinggi.

Front Desk

Front Desk

Front Desk berfungsi sebagai ruang sirkulasi. Disini proses pengisian buku tamu, peminjaman, dan pengembalian koleksi pustaka/loker penyimpanan tas dilakukan.

Ruang Diskusi

SAC memiliki tiga ruang diskusi yang nyaman. Ruangan ini diperuntukkan untuk pengunjung SAC yang memerlukan ruangan khusus /semi privat guna mendiskusikan atau membahas hal secara berkelompok. Untuk penggunaan Ruang Diskusi, bisa dipesan melalui halaman Booking.

Co-Working Space

Co-Working Space digunakan oleh pengunjung untuk mengerjakan tugas atau mendiskusikan prihal yang berhubungan dengan akademik mereka

Ruang Skripsi

Ruang skripsi tidak hanya berisi tentang laporan Skripsi, tetapi juga berisi Laporan KKN dan P4 mahasiswa FIB UB. Ruangan ini dilengkapi dengan ruang baca dan diskusi yang nyaman. Pengunjung dapat mengakses laporan akhir mahasiswa FIB dan membaca atau mendiskusikanya diruangan ini.

Komputer

SAC menyediakan 7 unit komputer yang terkoneksi dengan internet guna menunjang kegiatan akademik pengunjung.

Meja Belajar Mandiri

Meja Belajar Mandiri diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin berkonsentrasi untuk mengerjakan tugas atau belajar mandiri dengan tenang dan nyaman.

Tata Cara/Prosedur

Tata cara untuk memasuki SAC seperti yang tertuang dalam SOP SAC, Pengunjung wajib melepas alas kaki, menaruh tas/barang bawaan di loker, dan mengisi buku tamu untuk bisa mengakses SAC. Semua orang boleh untuk menggunakan layanan SAC, tetapi hanya mahasiswa dan dosen FIB UB yang diperbolehkan untuk meminjam koleksi pustaka SAC.

Panduan Install EduVPN UB Akses E-Resource (EduVPN UB)